Waduh! Putus Cinta, Remaja Ini Menegak Alkohol hingga Keracunan

Waduh! Putus Cinta, Remaja Ini Menegak Alkohol hingga Keracunan



Jakarta - Dilanda galau karena putus cinta, remaja usia 13 tahun ini nekat minum miras. Akibatnya ia keracunan alkohol hingga harus masuk rumah sakit.

Seorang remaja pria berusia 13 tahun di China Timur, memutuskan untuk meminum tiga botol minuman keras sejumlah 300 mililiter. Setelah ia diputuskan oleh sang kekasih. Karena tindakan nekatnya ini, ia mengalami keracunan alkohol yang serius, hingga membuatnya koma menurut video yang diunggah di situs Sina Weibo (02/02).


Remaja yang tidak disebutkan identitasnya ini, berasal dari Hangzhou, Provinsi Zheijang, China. Ia dilarikan ke rumah sakit setelah mabuk sesudah main basket, untuk menghapuskan rasa galau dan patah hati setelah diputuskan sang kekasih. Sayangnya, belum ada informasi tentang berapa lama remaja ini menjalin hubungan dengan kekasihnya.

Zhang Siquan selaku dokter di rumah sakit Xi Xi yang menanganinya, mengatakan bahwa remaja itu pingsan dan sempat mengalami mimisan ketika tengah bertanding bola basket dengan teman-temannya. Setelah diberi pertolongan pertama, remaja ini kemudian dibawa ke rumah sakit.

"Komplikasi masalah kesehatan sering kali terjadi ketika seseorang melakukan aktivitas olahraga, setelah meminum alkohol dalam jumlah yang terlalu banyak," ucap Zhang.


"Remaja ini belum bisa mengatasi emosi negatif yang dan tekanan yang dialaminya ketika putus cinta," lanjut Song Jiannan, selaku ahli psikologi remaja di Hangzhou.

Setelah mendapatkan perawatan yang serius, remaja itu telah pulih dari keracunan alkoholnya. Sebenarnya hampir semua sekolah negeri di China, melarang keras para siswanya berpacaran. Sehingga banyak netizen yang terkejut ketika remaja 13 tahun ini memiliki kekasih.


"Jika dia memiliki kekasih, berarti dia jelas tidak menghabiskan waktu yang cukup untuk mengerjakan pekerjaan rumahnya," tulis netizen.

Kejadian aneh dan lucu saat putus cinta bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya seorang wanita sempat curhat di Twitter setelah putus cinta, sehingga ia mendapatkan pizza gratis.