Jomlo Jangan Sering-Sering Masturbasi, Nanti Sulit punya Anak

Jomlo Jangan Sering-Sering Masturbasi, Nanti Sulit punya Anak

Jomlo Jangan Sering-Sering Masturbasi, Nanti Sulit punya Anak

Jakarta - Melakukan hubungan seksual lebih baik ketimbang masturbasi. Sebab, proses pengeluaran sperma tidak terjadi melalui sebuah rangsangan yang terpaksa. “Karena ada anggapan bahwa sperma mesti dikeluarkan secara teratur, sebagian orang cenderung memaksakan untuk masturbasi berlebihan. Padahal, itu justru berisiko bagi kesehatan,” kata dr. Sepriani Timurtini Limbong dari KliKDokter.

Terlalu sering melakukan masturbasi malah dapat memicu disfungsi seksual dan ejakulasi dini. Jadi, bagi yang hobi masturbasi, Anda berisiko lebih cepat loyo saat melakukan hubungan seksual yang sebenarnya. Alasan dari hal tersebut sangat beragam. Pertama, tenaga Anda sudah habis dipakai untuk melakukan masturbasi.

Cerita Sex


Kedua, Anda terlalu terbiasa dengan fantasi seksual sendiri, sehingga sulit terangsang saat dihadapkan dengan kondisi yang sesungguhnya. Ketiga, masturbasi berisiko menyebabkan ejakulasi dini. Akibatnya, baru sebentar, sperma sudah keluar dan tak bisa memuaskan pasangan.

Tidak berhenti di situ, masturbasi berlebihan juga bisa menurunkan kualitas sperma. Pada akhirnya, jumlah sperma akan terlalu sedikit, atau tampak banyak namun tidak berisi apa-apa sehingga tidak mampu membuahi sel telur. Otomatis, hal-hal tersebut membuat Anda dan pasangan sulit mendapatkan keturunan.




Sumber : Liputan 6