Barang Terlarang Jerumuskan Putra Raja Dangdut 2 Tahun Lalu

Barang Terlarang Jerumuskan Putra Raja Dangdut 2 Tahun Lalu


Jakarta - Nama putra raja dangdut, Ridho Rhoma sempat heboh pada awal 2017. Ridho muncul dengan kabar mengejutkan bahwa dirinya melakukan penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Dalam catatan Sejarah Hari Ini (Sahrini) Liputan6.com, pelantun lagu "Menunggu" itu ditangkap polisi atas kepemilikan sabu di sebuah hotel di kawasan Jakarta Barat, Sabtu 25 Maret 2017, dua tahun lalu.

Ridho Rhoma ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat, saat hendak menuju mobil dini hari, pukul 04.00 WIB di Hotel Ibis kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Dalam penangkapannya, polisi berhasil mengamankan sabu seberat 0,7 gram dan alat hisap sabu.


"Barbuk yang berhasil ditemukan yang ada padanya, yaitu 0,7 gram jenis sabu beserta dengan alatnya, bong atau alat penghisap. Itu yang ditemukan di TSK berinisial RR," jelas Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Roycke Langie.

Kepolisian kemudian menetapkan Ridho sebagai pengguna. Dia dijerat Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127 jo Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba. Dari pasal tersebut, Ridho dituntut hukuman 2 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Pengadilan Negeri Jakarta Barat, atas kasus kepemilikan narkoba.


Ciptakan 10 Lagu Selama Direhabilitasi


Selama menjalani masa rehabilitasi di Rumah Sakit Ketegantungan Obat (RSKO), sang ayah, Rhoma Irama mengatakan bahwa Ridho mulai bangkit atas penyesalan dalam kasus narkoba yang menjeratnya.

"Dia (Ridho) banyak melakukan hal yang baik yah. Dia sudah mulai latihan suaranya lagi dan sambil main gitar ketika saya besuk," ucap Rhoma Irama.

Tak hanya melatih vokal, bahkan sang putra telah menciptakan sejumlah lagu meski tengah menjalani rehabilitasi.

"Selama ini sudah ada 10 lagu yang dibuat dia (Ridho) selama berada di sana (rehabilitasi)," ujar Rhoma Irama.

Rhoma Irama mengaku sempat mendengarkan lagu ciptaan anakanya ini ketika sedang membesuknya. Sebagai seorang ayah, Rhoma mengaku bangga dengan anaknya yang masih tetap berkarya.

"Yah karya-karyanya itu selama dia (Ridho) hidup di sana (RSKO). Pasti sebagai orangtua bangga melihat anaknya seperti itu," kata Rhoma Irama.



Dapatkan Jersey Club Sepak Bola yang kita inginkan setiap minggunta tanpa di undi, klik Jersey Gratis dan dapatkan Jersey yang kita inginkan.