Warung Ini Suka Bagi-Bagi Makanan Gratis, Dermawan Banget

Warung Ini Suka Bagi-Bagi Makanan Gratis, Dermawan Banget



Jakarta - Barang siapa yang mempermudah urusan orang lain, maka Tuhan akan memudahkan urusannya di dunia dan di akhirat. Hal ini yang melatarbelakangi orang-orang untuk ikhlas menolong sesamanya. Pasalnya, tidak ada kerugian jika seseorang mau menolong orang lain yang membutuhkan.

Begitu banyak cara untuk melakukan kebajikan kepada sesama manusia. Jika ada niat, pasti ada jalan untuk melakukannya. Salah satunya para dermawan yang membuka warung makan cuma-cuma untuk pelanggan yang membutuhkan. Tindakan ini menjadi kisah inspiratif bagi yang lainnya.

Di Indonesia sendiri, terdapat beberapa warung makan yang suka membagikan makanan tanpa syarat alias gratis. Nah, berikut adalah warung makan yang pemiliknya sangat dermawan dan suka membagi-bagikan makanan gratis.


Warung yang suka bagi-bagi makanan gratis



Tempat Nasi Gratis

Sebelum hadirnya mobil warung makan portable di Makassar, ada sebuah warung makan yang hanya bermodalkan lemari kaca yang terletak di pinggir Jalan Cibodas Raya, Antapani, Kota Bandung. Meskipun hanya berupa lemari kaca kecil tanpa toko, lemari ini nampak bersinar terang karena menawarkan kebaikan kepada banyak orang.

Bagaimana tidak, pada lemari kaca itu, terdapat tulisan ‘Tempat Nasi Gratis’ yang dilengkapi keterangan di bawahnya: “Siapapun boleh mengambil. Siapapun boleh mengisi.”

Menurut Rochsan sang inisiator Tempat Nasi Gratis di Bandung itu mengungkapkan, awalnya ia mengunggah foto mengenai gerakan berbagi nasi gratis di media sosial Facebook. Mendadak hal itu mengundang respons rekan-rekannya.

Rochsan menjelaskan bahwa semua orang boleh mengambil nasi sesuai selera tanpa dipungut biaya. Selain itu, jika ada yang tertarik, bahkan boleh mengisi nasi maupun lauk pauk agar bisa membantu orang yang membutuhkan.

Tempat Nasi Gratis ini sudah dibuka di berbagai cabang. Warung ini buka dari pukul 10 pagi hingga 4 sore setiap Senin sampai dengan Sabtu. Namun, untuk beberapa lokasi ada yang buka hingga Minggu.